ISO 140001

ISO 14001

ISO 14001 menetapkan kerangka kerja untuk sistem manajemen lingkungan dalam bisnis, ini memberikan jaminan kepada pemangku kepentingan bahwa dampak lingkungan diukur dan ditingkatkan secara konsisten. Ini mengatur kontrol untuk aktivitas yang mempengaruhi lingkungan yang mencakup penggunaan sumber daya alam, penanganan dan pengolahan limbah, dan konsumsi energi.

 

APA MANFAAT SISTEM MANAJEMEN LINGKUNGAN ISO 14001?

  • Pengelolaan lingkungan yang lebih baik. Sistem manajemen lingkungan yang sesuai dengan ISO 14001 membantu Anda mengidentifikasi potensi dampak lingkungan dan menerapkan kontrol dan tindakan untuk mencegah dan mengurangi polusi.
  • Tunjukkan kepatuhan. Identifikasi bagaimana persyaratan undang-undang dan peraturan memengaruhi organisasi Anda dan pantau terus perubahannya. Karena didasarkan pada serangkaian praktik terbaik yang diakui industri, sertifikasi ISO 14001 juga menempatkan Anda untuk memenuhi tantangan regulasi di masa depan.
  • Meningkatkan reputasi perusahaan dan kepercayaan para pemangku kepentingan melalui komunikasi strategis
  • Mengurangi biaya pengoperasian. Mencapai efisiensi dalam penggunaan energi dan air dan melalui minimalisasi limbah berarti menghemat uang.
  • Hubungan pemangku kepentingan yang lebih baik. Jadikan lingkungan sebagai prioritas dan orang-orang akan merespons organisasi Anda secara positif. Sertifikasi ISO 14001 diakui di seluruh dunia. Jika Anda mencoba untuk mengembangkan bisnis Anda ke wilayah baru, sertifikasi adalah cara terbaik untuk menunjukkan kepada calon pelanggan bahwa Anda mengambil langkah proaktif untuk melakukan hal yang bertanggung jawab.